Cinta Antara Dua Tanah. (Epilog)

Suasana pagi yang dingin. Mengejutkan diriku dari tidur yang lena. Kain selimut yang menyelubungi diri ditolak. Lantas kaki diatur mengambil tuala yang tergantung di tempat gantungan. Air dari kolah membasahi tubuhku. Dinginnya air ini membawa keluar haba panas dari dalam tubuh.

Usai membersihkan diri. Air wudhuk segera ku ambil bagi menunaikan kewajipan sebagai seorang muslim yang telah diperintahkan oleh Tuhan yang Esa. Jarum jam di dinding terus berdetak. Menandakan waktu berjalan tanpa henti. 

Kendara kesayangan ku dihidupkan. Lalu bergemalah deruman jantung besi ciptaan manusia. Dengan lafaz tuhan yang maha berkuasa, perjalanan aku mulai menuju ke sebuah pulau bagi mengapai cita-cita.

“Aduh. Tak buka lagi tempat parkir ni? Masak aku nak pusing-pusing.” Kata aku didalam hati. Sebidang tanah yang lapang dijadikan tempat untuk mereka meletakkan kendara mereka. Lantas menuju ke pekerjaan masing-masing.

Sedetik demi sedetik waktu berlalu. Aku melangkah pergi dari tempat parkir menuju ke satu bangunan ciptaan manusia yang menjadi tempat mencari ilmu. Disinilah tempat dimana, kisah percintaan antara dua tanah mekar didalam diari hidupku.

Comments